Search This Blog

Pages - Menu

Sunday 26 January 2014

Menikmati Mujair Bakar di Telaga Duma, Galela

(Telaga Duma, Galela, 25 Jan. 2014)
Kecamatan Galela terletak sekitar 30 menit berkendara dari Tobelo. Di kecamatan ini terdapat sebuah bandara perintis. Bandar Udara Gamar Malamo-Galela namanya. Perjalanan dari Tobelo, tidak sulit untuk mencari danau ini, mengingat letaknya yang kelihatan dari jalan utama. 

Tulisan ini adalah lanjutan dari tulisan sebelumnya tentang Telaga Duma 

Puas menikmati Tanjung Van Dijken – mereka yaa, kalo aku sih belom puas. hehe.. –, saatnya beralih ke sisi lain danau, untuk makan siang.

Apakah sobat ingin menikmatii ikan mujair bakar dengan sensasi di atas danau dan view tentu saja danau dan gunung yang indah di Halmahera Utara? di sinilah tempatnya.
Makan siangnya di sini. Telaga Duma, Galela, Halmahera Utara
Salah satu kerambah di Telaga Duma, Galela, Halmahera Utara
Telaga Duma, Galela, Halmahera Utara
Telaga Duma, Galela, Halmahera Utara
Sekitar lima menit dari Tanjung Van Dijken - Telaga Duma, sampailah di salah satu sisi yang lain telaga ini yang sering sekali aku datangi. Di sini terdapat kerambah ikan dengan beberapa rumah makan ikan bakar terapung di sampingnya yang membuat suasana semakin lengkap. Apalagi view danau dan gunung yang indah. Ada beberapa lokasi yang menyediakan menu ikan mujair bakar di pinggir danau. Rumah makannya tidak kelihatan dari jalan memang, sehingga akan sulit menemukannya kalau hanya sekedar melihat-lihat dari jalan. Tapi tidak usah khawatir. Dengan bertanya kepada masyarakat setempat, anda tidak akan tersesat.

Mari makan...!!! Dengan view Telaga Duma, Galela - Halmahera Utara

Di tempat ini kami makan siang. Menu yang tersedia adalah ikan mujair bakar, sayur kangkung cah, pisang mulu bebe  dan air mineral yang harga per paketnya sekitar Rp. 90.000 (update per September 2014) dan mingkin bisa naik seiring dengan naiknya harga ikan. Ada 4 (empat) ekor ikan mujair ukuran sedang untuk setiap paketnya. Menu yang tadi sepertinya makin pas deh suasananya. Hehehe…. 
Telaga Duma, Halmahera Utara


Galela, Halmehera Utara: Perjalanan pulang ke Tobelo.
***
Tips perjalanan ke tempat ini:
  • Lebih bagus kalau pake mobil sendiri/sewa/minjem :D. Bisa juga dengan motor, tapi kalau lagi cerah, panas euy. hehe.. 
  • Untuk ke terminal Galela, menggunakan angkutan umum (angkot) Rp. 10.000 per orang. Dari terminal Galela, bisa sewa ojeg ke sini. Tapi balik ke terminalnya yang susah. Harga aku kurang tahu, belum pernah coba naik ojeg di sini. hehe...
*****

No comments:

Post a Comment