Search This Blog

Pages - Menu

Tuesday, 15 September 2009

nomor PIN atm BRI - ku terblokir

Besok aku cuti. rencananya, besok pagi2 sekali akan mudik. maklumlah, beberapa hari lagi Idul Fitri...

Sebelum mudik, bayar kost2an dulu. biar plong gitu.... Abis bayar kost, dompet langsung agak tipis. Padahal sebelumnya, mau bayar pake kartu kredit, biar masih ada tunai di dompet. tapi, aku memutuskan bayarnya cash aja, nanti setelah itu baru ke atm untuk tarik uang lagi. Di atm, awalnya sih lancar2 aja. Pas mau ngecek saldo, eh si atm ini minta diisi lagi pinnya. Aku isi lagi dech sesuai dengan nomor pin yang aku hafal mati karena sering dipakai....Alangkah terkejutnya aku ketika di layar monitor tertulis bahwa aku salah mengisi pin. aku coba lagi, salah lagi. lho, kog gitu??? aku coba ke atm sebelah (masih atm BRI). Lho, kog salah juga? What happen aya naon???

Sekali lagi aku coba, akhirnya mimpi buruk pemegang kartu atm terjadi padaku. Tertulis di layar kalo aku tidak dapat menggunakan kartu atm itu lagi karena kesalahan pin yang lebih dari batas kesalahan yang seharusnya. Aku coba ke atm BRI yang lain lagi. lho, kog ga bisa juga.Peringatannya sama kayak atm kedua tadi. Ya iya, kan online. hehe.. Tapi siapa tahu beruntung. *maksa* 

Sempat agak panik juga sih. Betapa tidak, uang cash di dompet tinggal sedikit. untunglah masih ada kartu kredit yang bisa digunakan untuk tarik tunai. Namun, limitnya gak sebanyak yang bisa ditarik lewat atm tabungan aku. fiuhhh....

Singkat cerita, aku ke kantor malam ini. Nyari informasi di internet, siapa tahu ada yang senasib dengan aku. Ternyata om google memang hebat. Sekali klik, crrruuiiiingg... banyak juga ternyata. malahan dengan bank yang sama. Aku lihat2 lagi kartu atmku, ternyata ada nomor telp call centre yang bisa dihubungi. Mumpung gak ada orang di kantor, pake telepon kantor ah.... biar hemat. Jangan ditiru yaa. hehe.. Terpaksa sob. Pengalaman, pernah pake hp aku untuk nelpon ke call centre kartu kredit, dan pulsaku tersedot buaanyak.... maklumlah, om2 dan tante2 operator hobbinya suruh nunggu sih.Belom lagi pake acara suruh tekan ini itu terlebih dahulu.....

lanjut...
Berikut ini beberapa hasil dari konsultasi dengan om operator BRI call centre. Kirain yang angkat adalah wanita. hehe...
  1. Sediakan terlebihdahulu buku tabungan di samping anda, karena dia akan menanyakan alamat anda berdasarkan buku tabungan anda.
  2. Dia juga akan menanyakan tanggal lahir dan nama ibu anda
  3. Untuk kasus aku ini, katanya pin sudah terblokir. dan aku disarankan agar ke kantor dimana aku membuka rekening dan meminta nomor di-printkan/cetak pin yang baru
  4. Katanya juga, kalo terjadi hal yang seperti ini, yaitu nomor pin udah betul terisi namun ternyata oleh si atm itu dinyatakan salah (katanya sih bisa karena gangguan jaringan, dsb), agar jangan mencobanya berkali2. kalo udah salah sekali, mending katanya dicoba keesokan harinya aja.
So, besok aku harus ke BRI buat minta diprint-kan pin yang baru. akibatnya, rencana untuk pulang pagi2 sekali harus tertunda beberapa jam....

Semoga pengalaman saya ini bermanfaat untuk teman2 pembaca. :D

19 comments:

  1. senasib dengan saya nih, mau tanya, apakah pengaktifan kembali ATM harus ke bank tempat membuat atm?. masalahnya Bank tempat membuat Atm saya di kampung nan jauh di mato... mohon pencerahan, terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, pertanyaannya bang MR.A udah berumur setaon lebih ya sob. sorry, baru liat sekarang.
      Oh, ya, kebetulan aku pernah kehilangan kartu ATM BRI, dan kata operatornya, bisa bikin lagi di kantor cabang mana sajo. jadi kalo cuman kantor cabang pembantu nggak bisa bro.... jadi nggak mesti ke bank pembuka yang nun jauh di mato... mungkin untuk pengaktifan ATM sama kali ya? hilang aja biso apalagi hanya mengaktikon... eh, mengaktifken.. eh, mengaktifkan maksudnya. haha...
      thankss dah mampir :D

      Delete
  2. Replies
    1. horee.... ada yang senasib.. *lho... kog hore..
      hehe..
      turut prihatin ya sob...
      :toss :D

      Delete
  3. Replies
    1. owalah... senasib kita yaa bang...
      :salaman
      hehe

      Delete
  4. yah... nasib... mana duit tinggal 30 ribu...
    Malam sabtu narik eh salah pin... Emang ada bank buka hari sabtu...
    Ada ada nih BRI... Bukan cuma saya aja...
    Teman kantor juga banyak mengalami kejadian serupa...
    Mau gimana lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, senasib lagi yaa...
      lumayan lah 30 ribu, lumayan buat makan nasi goreng sehari 3 kali.. hehe
      eh, sob, tapi setahuku kalo di kantor cabang biasanya buka deh hari sabtu, walau cuman setengah hari.

      nah itu dia sob, kita sebagai nasabah kalo dah gini ya mau gimana lagi. jadinya yaa nerima dengan lapang dada. yg penting duit di dalam rekening nggak knapa-napa.

      makasih yaa dah mampir.. :D

      Delete
  5. mas saya d atm awalnya udah masuk, pin berhasil tapi pas mau tarik tunai atau cek saldo malah muncul keterangan penggunaan pin telah melampaui batas, tapi belum ada keterangan ter blokir, kemudian saya coba cek di atm bri lain gitu juga, atm bank lain gitu juga , itu gara2 apa biasanya mas ? trims .

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, hampir sama ya kasus kita...
      kalo kata operatornya sih, mungkin karena gangguan jaringa. tapi apa iya? hehe...
      kalo pastinya ane juga kurang tahu nih sob... operatornya aja bingung. haha...

      Delete
  6. wow.. ada bang zidane.. di Perancis juga sama ya bang kasusnya? hehe...
    :toss
    :D

    ReplyDelete
  7. sumpah lilah ta'ala sehabis atm saya terblokir di malam tahun baru menuju 2014 siang ini tadi saya langsung cari info di google dan langsung menemui blog mas ini ... hiks hiks senasib

    ReplyDelete
    Replies
    1. whuooohh..... apes ya sob... pas lagi momentnya liburan gitu yaa...
      senasib sob.. senasib... *puk..pukk...

      thanks dah berkunjung.. maap baru baca komennya... :D

      Delete
  8. Replies
    1. iya.. uang sih aman sob.. tapi sakitnya itu lho, di sini... *tunjukdompet* hehe....

      Delete
  9. Mlm2 pede bgt mau ngambil duit ke atm salah pin dan akhirnya saya bengong mandangin jendela....
    sambil mikir pinjem siapaaaaaaaa yaaaa
    hadewwww sedih mana duit tinggal 50rbu perak lagiiiii ;(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wew... galau berat pastinya yaaa sob.....
      lumayan lah 50rb perak bisa bertahan 2 hari itu mah kalo aku.. hehehe... :D

      Delete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete